The Amulet of Samarkand (Bartimaeus, #1)

The Amulet of Samarkand (Bartimaeus, #1)The Amulet of Samarkand by Jonathan Stroud
My rating: 5 of 5 stars

…semacam jatuh cinta sama karakter Bartimaeus. Lucu. Bukan lucu kelinci unyu-unyu, tapi tingkahnya dan pikirannya dan celetukan–pedes–nya yang sering bikin nyengir.

Ibarat sayur, maka novel ini adalah sayur bersantan. Begitu kental (sebenernya sih bingung jelasinnya, pokoknya kental!). Tiap kalimat kayaknya menggambarkan rasa fantasi. Fantasi gelap yang alhamdulillah terselip humor-humor. Bartimaeus udah dibilangin… apalagi novel ini dibagi jadi dua sudut pandang, nah, sudut pandang si Bartimaeus ini ngebantu Stroud menyampaikan jin macam apa si bartemaeus ini. Hahaha.

Oh, dan Nathaniel, bocah ambisius yang berani memanggil Bartimaeus untuk menyuruhnya mencuri amulet hanya karena ingin memberi pelajaran pada penyihir yang sudah bertindak kejam padanya di kediaman masternya pun karakter yang menarik, meski gak punya selera humor (novel lawak dong kalo iya). Bocah ini cerdas di seusianya, harga diri tinggi maka dari itulah ia mencuri amulet dari penyihir yang kejam padanya itu sebagai balas dendam, namun ternyata dampak di depan sangat menakutkan sampai harus berurusan dengan nyawa.

View all my reviews

Advertisements

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s