Kejutan dari Aku untuk Saya

download (1)

Kadang-kadang saya berpikir saya menginginkan kejutan. Tak perlu jauh-jauh dari orang lain. Tapi dari saya sendiri. O, bukan kejutan yang buruk-buruk. Tapi kejutan yang baik-baik. Yang dapat membuat saya melompat girang sampai kepala menyundul langit-langit kamar, contohnya.

Kadang-kadang ketika bangun dan menyingkirkan selimut, saya menginginkan kejutan datang bahkan ketika saya belum membuka mata dengan sempurna. Bagaimanapun caranya kejutan itu datang, boleh dengan berteriak ‘BA!’ di depan wajah saya, boleh dengan mengetuk-ngetuk bahu saya dengan jemarinya.

Tapi bagaimana caranya mendapatkan kejutan dari sendiri? Adakah yang pernah?

Pernah atau tidak pernah. Saya menginginkannya.

Memangnya kejutan apa yang saya inginkan?

Apa saja yang baik-baik dan benar-benar membuat saya terkejut.

Contohnya?

Apa saja bahkan yang tidak masuk akal. Seperti terkejut menyadari bahwa di dalam kepala saya tertimbun harta karun yang kapan pun saya bisa ambil dengan melakukan sebuah format kedipan mata, lalu sebagian dari mereka keluar lewat telinga atau hidung. Well… karena itu tidak terdengar bersahaja, maka boleh lah lewat proses yang lebih fiksi seperti teleport dalam film Star Trek atau apparition dalam Harry Potter.

Apakah saya sedang menginginkan uang sampai-sampai contohnya seperti itu?

Hahihuheho. Tidak, kok. Bahkan sepertinya lebih baik yang bersifat kejiwaan daripada materi.

Nah, begitulah. Intinya, pada akhirnya saya ingin mendengar saya berkata, “Ini dia kejutan dari aku untuk saya.”

 

gambar (c) google

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

