Fortunately, The Milk — Neil Gaiman

17349203

Judul: Fortunately, The Milk

Penulis: Neil Gaiman

Ilustrator: Skottie Young

Penerbit: HarperCollins Publisher

US Version

Bapak kamu ke mana, Bapaaaak, kok lama banget beli susu aja? :((

(Enggak gitu juga sih.)

Fortunately, The Milk (Untunglah, Susunya) ini merupakan buku kedua Neil Gaiman yang saya baca setelah Coraline! Berhubung saya suka Coraline, dan nama Neil Gaiman udah terkenalnya kayak apaan, saya excited banget niat bacanya. Dan ditambah lagi, saya sedang lebih tertarik ke genre children yang jumlah halamannya nggak banyak-banyak amat. Hahaha.

Pada suatu hari, ketika ibunya pergi ada urusan keluar rumah, ayah bertanggung jawab untuk mengurus dua anaknya di rumah. Termasuk untuk membelikan susu, karena di kulkas cuma ada orange juice dan nggak mau makan sereal tanpa susu. Tapi nyatanya, ayah pergi lama sekali—padahal cuma membeli susu. Ke manakah perginya ayah? Setelah ayah berhasil pulang dengan sebotol susu ke rumah, maka diceritakanlah oleh ayah apa yang terjadi dalam usahanya membawa susu ke rumah.

Katanya, ayah sempat diculik alien.

Tentu, anak-anaknya meragukan. Meskipun begitu, mereka dengarkan juga.

Dengan ilustrasi yang cakep dan kepiawaian Neil Gaiman bercerita, saya menyukai novel ini. Tokoh ayah di sini juga amat sangat menarik—bagaimana dia bisa bercerita dengan sangat imajinatif soal alien, dkk itu. Novel ini juga bikin ketawa, salah satunya hal-hal yang menyangkut istilah karena ayahnya berbicara dengan makhluk-makhluk nggak biasa.

“I have invented the thing we are traveling in, which I call Professor Steg’s Floaty-Ball-Person-Carrier.”

“I call it a balloon,” I said.

Atau

“Do you like hard-hairy-wet-white-crunchers?” he asked.

“Coconuts?” I guessed.

Atau

“This is the milk. Although I expect that one hundred and fifty million years ago you called it ‘wet-white-drinky-stuff.’”

((((wet-white-drinky-stuff))))

Seperti judulnya, ayah yang bercerita juga sering bilang ‘fortunately, the milk’, yah, karena ceritanya si ayah memang sedang berjuang menyelamatkan susu dari kejadian-kejadian menakjubkan yang misalnya bahkan pernah mau nyemplung ke laut (dan ajaibnya, ada ikan piranha di sana), atau bertemu stegosaurus (yang mengaku seorang profesor) yang memiliki mesin waktu.

Saya memberikan 4 dari 5 bintang untuk novel ini.

Advertisements

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s