Rhyme Stew — Roald Dahl

2752459

Judul: Rhyme Stew

Penulis: Roald Dahl

Ilustrator: Quentin Blake

Penerbit: Puffin

Rhyme Stew merupakan kumpulan cerita (sebagian besar) berima dan dengan panjang variatif. Bahkan sebagian mengategorikannya sebagai poetry. Di bukunya ditulis buat teenage fiction, sih, memang ada beberapa yang nggak cocok buat anak-anak. Quentin Blake sebagai ilustrator juga berhasil menggambarkan cerita dengan bagus. Saya familier dengan gambarnya karena buku Roald Dahl sebelumnya yang The Witches pun ilustratornya dia. Jadi ini adalah buku kedua Roald Dahl yang saya baca, yay!

Seperti biasa, Roald Dahl selalu memiliki sisi weird dalam ceritanya, entahlah, ilutrasinya pun weird, meski saya suka. Perpaduan yang serasi jadinya. Beberapa cerita merupakan parodi dari kisah-kisah yang ada. Contohnya Aladdin dan Hansel and Gretel.

Ini adalah salah satu cerita yang ada dalam Rhyme Stew.

A Little Nut-Tree

I had a little nut-tree,

Nothing would it bear.

I searched in all its branches,
But not a nut was there.

“Oh, little tree,” I begged,
“Give me just a few.”
The little tree looked down at me
And whispered, “Nuts to you.”

3 bintang dari 5 bintang!

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

