Scene on Three (1)

Hore! Ini adalah kali pertama saya ikutan meme Scene on Three punyanya B.zee. Ide yang amat bagus bagi saya (selain untuk bahan ngisi blog, ukhuk) buat menuliskan scene menarik dari suatu buku. Untuk kali ini saya akan menampilkan salah satu scene dari novel Matilda karya Roald Dahl ❤

“They have all learnt their three-times table. But I see no point in teaching it to them backwards. There is little point in teaching anything backwards. The whole object of life, Headmistress, is to go forwards. I venture to ask whether even you, for example, can spell a simple word like wrong backwards straight away. I very much doubt it.” (Ch. 20)

Itu perkataan Ms. Honey ke Ms. Trunchbull waktu Ms. Trunchbull nyuruh murid yang bernama Wilfred nyebutin tabel perkalian tiga tapi dengan cara dibalik. Wilfred yang udah nyebutin tanpa dibalik nggak bisa melakukannya karena dia bilang ia belum belajar kalau mesti dibalikin. Jawaban Ms. Honey yang membela muridnya itu sangat quotable dan saya suka, semacam menasihati juga. The whole object of life, Headmistress, is to go forwards. Mengingatkan saya kalau apa yang kita lakukan adalah untuk membuat kita maju, bukan untuk mundur, bahwa yang patut kita pikirkan adalah masa depan, bukan mengingat-ingat kejelekan masa lalu, karena dunia tak menyediakan secuil waktu pun untuk kita mengutak-atik masa lalu.

Meskipun kalau saya pikir-pikir lagi, saya nggak bisa menyebut titah Ms. Trunchbull itu salah (kalau kegalakan dia yang di luar batas sih iya), karena dengan bisa melakukannya, Wilfred udah lebih memahami perkalian tiga (sama halnya kalo dengan cara diacak alih-alih maju atau dibalik/mundur). Tapi fokus saya adalah pada korelasi yang diberikan Ms. Honey, dalem banget hahaha.


Cara berpartisipasi dalam Scene on Three :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

scene-on-three

Advertisements

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

2 thoughts on “Scene on Three (1)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s