The Twits — Roald Dahl

16093903

Judul: The Twits

Penulis: Roald Dahl

Ilustrator: Quentin Blake

Penerbit: Puffin Books

Ini buku konyol banget sih =))

Setelah baca Matilda, emang ditekadkan dalam hati mau baca novel Roald Dahl (terutama yang buat anak-anak) sebanyak-banyaknya. Dan ketika saya liat lembaran promo di novel The Witches, ada The Twits di situ. Mengembaralah saya di internet dan merampok dengan cuma-cuma ebook The Twits. Ehm. Sejujurnya, di awal-awal saya nggak begitu suka karena gambaran pria berjanggut itu saya jadi berpikir macam-macam, maksudnya jadi mikir kayak di novel itu, padahal saya suka pria berjanggut (apa sih!). Tapi gara-gara Mr. Twit itu hhhh… hrrrr… kenapa sih kudu mencederai kebersahajaan janggut di mataku?

Oke, kayaknya saya mulai lebay dan ke mana-mana.

Tapi, selain soal janggut itu, bercandaan pasangan tua yang aneh itu juga saya kurang suka pas awal-awal. Apalagi tragedi spageti itu. Kayaknya saya nggak suka yang jorok-jorok gitu kali ya hahaha (….). Nah, setelah itu cerita yang ada di novel ini saya suka, bikin ketawa banget. Alamak, apa ada pasangan kayak gitu di dunia ini *tepuk jidat*. Betapa konyolnya yang Mr. Twit bilang kalau Mrs. Twit menyusut dan akan makin pendek lama-lama. Padahal kalau dipikir-pikir, bandingin aja tingginya ama suaminya, apakah selisihnya sama seperti biasa atau makin jauh? Hahaha, tapi emang pasangan dodol (dan ini novel anak-anak, Roald Dahl pula).

Akhirnya mereka mendapat balasan setimpal atas yang telah mereka lakukan ke binatang-binatang. Ah, ya, mereka jahat. Mulai nemuin ciri khas Roald Dahl, ceritanya pasti ada yang nggak masuk akal, ada tokoh-tokoh jahat yang sungguh jahat, dan umpatan-umpatan atau kata kasar. Meskipun pesannya selalu baik.

Tiga dari lima bintang.

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

