Pelaku Kejahatan

Aku menggeram dan tanpa sadar mengetuk tombol enter dengan terlalu keras. Rekan kerja di sampingku melongok melewati sekat. Bibirku merapat, rasanya kepalaku mau hancur saja jika pikiran yang mengganjalku ini tak segera kusingkap. Alisku saling bertaut, mataku melihat layar monitor di mana kerjaanku terpampang. Tapi aku tak bisa berkonsentrasi.

Orang yang duduk di seberangku adalah penyebabnya. Tanpa diketahui orang selain diriku, orang itu telah melakukan kejahatan. Hanya aku yang memergokinya, hanya aku. Aku ingin dia mengaku dan mempertanggungjawabkan kelakuannya. Oh, aku tak tahan lagi. Aku meneguk teh yang sebenarnya sudah habis dan bangkit dari kursi kerja setelah mengumpulkan keberanian. Aku tahu bos sedang di ruangan dan mondar-mandir sejak tadi. Tapi biarlah, biar semua orang tahu.

Sebetulnya aku merasa takut, tapi keberanian menumpuk lebih besar. Langkahku berbunyi keras karena hentakan high heels. Aku menghampirinya dan langsung kusabet kerahnya, kuseret dia yang kebingungan ke depan ruangan. Aku tahu semua mata memandangku dengan keheranan juga. Tapi aku harus tak peduli.

“Orang ini!” teriakku memandang semua orang. “Orang ini pencuri!” Suaraku menabrak dinding-dinding dengan keras. “Dia telah mencuri hatiku!”

Sekujur badanku memanas. Mukaku merah padam.

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

2 thoughts on “Pelaku Kejahatan”

Leave a Reply

