Scene on Three (10)

That night, maybe as some kind of karmic punishment, I really got sick. I guess I caught a cold sitting in the windy graveyard. I even had a fever, but it wasn’t so bad, really. Sometimes it’s nice to be sick, to give up trying to function, to crawl into bed and be cared for a little. Nobody suggested I go to school the next morning, and Gran brought me chicken soup for lunch.

Diambil dari Bigger than a Bread Box karya Laurel Snyder. Rebecca baru saja berbohong kalau dia sakit, kemudian malamnya dia benar-benar sakit. Mungkin ini yang dimaksud ucapan adaah doa. Wah, saya juga sering kena karma seperti ini, semacam diingatkan. Tapi sebenarnya yang lebih membuat saya tertarik dari penggalan di atas adalah kalimat sometimes it’s nice to be sick. Sakit kadang-kadang cukup menyenangkan. Tapi dulu, waktu kecil. Sakitnya yang ringan-ringan seperti demam atau flu. Karena apa? Karena bisa bermalas-malasan dan bisa minta sama orangtuamu kamu pengen apa! Hahaha. Kesempatan bermanja-manja. Sebetulnya dari dulu saya termasuk yang nggak suka jujur pengen apa langsung bilang ke orangtua sih. Tapi sedikitnya saya cukup mengerti ini. Lucu kadang liatnya kalau ada anak kecil yang sakit yang nggak sakit-sakit amat, cuman suhu tubuhnya naik dikit, tapi kepolosan aktingnya seakan bilang ‘Oh, aku sangat sakit, kalian semua harus melakukan apa yang kumau.’

Nak, aku bisa mengendus tak-tikmu. *nyengir-nyengir penuh arti*

…terus gara-gara ini nanti saya sakit. Naaaay.


Mau ikutan Scene on Three? Silakan klik gambar di bawah dan lihat peraturannya.

scene-on-three

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

4 thoughts on “Scene on Three (10)”

  1. Saya jarang sakit dan sakit emang bisa jadi alesan buat malas sih. tapi ntar kalo sakit jadinya repot dan ngeluh -__-

    1. saya juga jarang sakit. kalo semisal demam sama flu, saya langsung minum, makan, istirahat yang banyak biar cepet sembuh.. nggak ada lagi kepengen sakit hahaha

  2. Hihi, iya, aku dulu pas kecil pernah ngomong “enakan sakit, bisa malas2an”, eh, habis itu jadi sakit2an 😦
    Untung sekarang enggak, kalo udah dewasa stress banget kalo sakit, kerjaan banyak yg terbengkalai.

Leave a Reply

