[Bunga Tidur] Tulungin saya, Mas!

Entah bagaimana caranya saya ada di sebuah gedung. Dan entah bagaimana juga saya berubah jadi seorang laki-laki. Dan yang paling entah bagaimana lagi, ada seorang perempuan mengamuk pada saya. Mimpi selalu pandai memulai kejadian dengan tidak jelas dan berakhir dengan tidak jelas juga.

Kami berada di sebuah ruangan yang hanya berisi deretan bangku. Seperti bangku-bangku yang ada di kelas. Dan salah satu bangku diangkat oleh si perempuan dan melayang ke saya. Tenaganya hebat juga. Tapi saya sedang tidak mau membahasa tenaganya, saya harus berlari. Lalu saya yang berwujud laki-laki itu berlari secara konyol ke ruangan lain dan bersembunyi di balik rak-rak kosong. Perempuan itu muncul di pintu, dan dengan berang, melayangkan sepuing tembok entah dari mana. Saya tidak menyerang dan kami tidak berkata-kata. Seakan di mimpi itu saya cuma ditugaskan untuk berlari dan dia untuk melempar barang-barang. Ya, barang-barang, sebab dia meraup pajangan dan melemparkannya pada saya. Suara barang pecah begitu nyaring. Saya ketakutan dan berhasil keluar dari sana.

Saya pun berhasil keluar dari gedung! Namun sialnya perempuan itu masih mengejar. Seram nian.

Di luar gedung, seorang satpam melihat kami dan langsung bangkit, berseru dia pada saya, “Mas! ceweknya jangan ditinggalin!”

Satpam itu pikir saya berlari meninggalkan pacar saya atau bagaimana? tapi sepertinya begitu. Dia pikir aku adalah laki-laki yang mencampakkan perempuan, yang hendak kabur dari tanggung jawab saya.

Saya ingin berteriak pada si satpam, “Tulungin saya, Mas! Dia bukan pacar saya dan nyawa saya terancam!”

Tapi saya tidak berkata semacam itu. Mimpi tak mengizinkannya karena mimpi kemudian berakhir dan saya terbangun.

_____
Hari kelima #NulisRandom2015

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

