Reinkarnasi

“Hai,” seorang perempuan lebih muda menghampiriku yang sedang duduk di halte sendirian. Halte begitu sepi, hanya ada aku yang keheranan menatap jalanan yang juga begitu sepi.

“Hai juga,” balasku singkat namun sopan. Aku sempat melirik tangan kanannya yang buntung dan berpura-pura tidak melihatnya agar ia tak merasa terganggu.

“Kita pernah bertemu dulu,” ia tersenyum. “Di kehidupan sebelumnya, aku adalah seekor capung.”

Mau tak mau aku tertawa, meskipun perempuan itu pasti mendengar ada nada paksaan di suaraku. Dunia yang penuh dengan orang-orang mengerutkan dahi karena beban hidup ini ternyata benar-benar masih memiliki orang-orang yang suka bercanda. Oh, atau mungkin mereka bercanda seaneh ini karena sudah penat dengan keseriusan hidup.

Perempuan itu beralis tebal, kulitnya seputih susu dan rambutnya yang sehitam jelaga panjang tergerai. Jika aku adalah seorang lelaki, mungkin aku sudah jatuh cinta. Sayang sekali salah satu tangan perempuan itu menggantung hanya sampai pangkal lengan.

“Reinkarnasi ternyata tidak sebagus yang kubayangkan,” ujarnya lagi. Aku menoleh padanya dengan keheranan. “Dulu sayapku patah, dan aku harus terlahir sebagai manusia dengan tangan seperti ini.”

Aku tidak tahu harus menjawab apa.

“Kaulah penyebabnya,” ia berkata padaku. Aku tersentak dan bertanya-tanya apakah dia bercanda atau tidak.

Bersambung…


Hari ke-19 #NulisRandom2015 yang diadakan @nulisbuku

Bersambung karena saya sudah ngantuk, dan hari ini memang nyaris kelupaan.

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

1 thought on “Reinkarnasi”

Leave a Reply

