Sumur di Hutan

Alkisah seorang gadis baru saja mendapati hatinya patah, remuk redam. Ia tak kuasa menahan pedihnya kenyataan, tentang cinta yang berkhianat. Gelas-gelas dipecahkannya, hingga gaduh dan diomeli tetangga. Maka keluarlah ia dari rumah dengan derai air mata pilu, ia tak tahu ke mana berlari sampai tak sadar ia berbelok ke hutan. Tersedu-sedu ia di sana.

Di depannya sebuah sumur tua begitu menggoda untuk diterjuni. Akalnya sedang hilang ketika ia memutuskan untuk mengakhiri hidup. Ia terjun ke dalam sumur.

Tetapi entah kesialan atau keberuntungan yang datang padanya. Sumur itu kering dan tak begitu dalam, namun tidak cukup dangkal untuk bisa dipanjat dan keluar dari sana. Ia berteriak minta tolong, berharap ada orang menyadari bahwa dirinya tengah terperangkap di dalam sumur. Ia sudah lupa sama sekali tentang keinginannya menghilangkan nyawa. Sampai malam menjelang, mulutnya sudah terasa kering. Tak ada satu pun suara manusia yang terdengar. Ia memeluk lutut di dalam sumur kering itu, ketakutan.

Akhirnya, ia mendengar suara anak kecil bernyanyi riang. Meskipun tampak aneh, gadis itu merasa gembira.

“TOLOOOONG!” teriaknya lagi.

Lalu ia mendengar langkah-langkah mendekat di atas sana, dedaunan yang terinjak. Bulan yang sedang bulat sempurna membuatnya melihat sebuah kepala melongok dari atas sumur.

“Hei, bantu aku keluar dari sini!” serunya. “Kau bisa memanggil orang dewasa dan katakan bahwa aku terperangkap di sini.”

Tak ada jawaban.

“Hei! Kau bisa mendengarku? Kau bisa membantuku?” tanyanya lagi. Kali ini ia melihat kepala anak kecil itu membuat gerakan mengangguk.

Anak perempuan itu menjulurkan tangannya yang putih pucat. Tangan itu terus memanjang dan memanjang secara tak masuk akal. Bahkan kukunya tampak kian memanjang. Tangan itu akhirnya berhenti memanjang tepat di atas kepala si gadis. Dari atas sumur, anak perempuan itu berkata. “Kubantu kau untuk keluar, kau tak boleh menghuni rumahku.”

Gadis itu pucat pasi, ia tak tahu harus menerima juluran tangan itu atau tidak.


Hari ke-22 #NulisRandom2015 yang diadakan @nulisbuku

Advertisements

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s