#FFRabu – Dugaan Sementara

source: evansart.com
source: evansart.com

Ketahuilah, aku sudah melahap berbagai cerita mengenai detektif. Dari cerita-cerita tersebut aku belajar bagaimana menyelidiki sebuah masalah dengan cermat. Namun tampaknya aku harus belajar mengenai psikologi, tepatnya soal ekspresi wajah. Sebab aku menemukan seorang perempuan adik tingkat tak henti mencuri lirik padaku dengan polesan senyum sesekali dan aku tidak bisa memastikan apa artinya itu.

Ia menyukaiku?

Angkot berjalan lamban sekali, sedangkan aku terjebak dalam kegugupan yang tiba-tiba menyeruak datang setelah pikiranku memunculkan kemungkinan itu.

“Kak, aku mau bilang,” perempuan itu berbisik. Terlihat malu.

Tunggu, jantungku belum siap. Kukeluarkan suara sekalem mungkin, “Ya, ada apa?”

“Ada sebutir nasi di pipi kamu.”


100 kata. Ditulis untuk #FFRabu topik “Detektif” di mondayflashfiction.com

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

