#FFRabu – Cobaan Berat Sang Raja

source: negativefeedback.deviantart.com
source: negativefeedback.deviantart.com

Seorang raja duduk di singgasana sambil memegang kepala yang berkedut-kedut. Teringat perkataan anak semata wayang yang tak mau meminang seorang gadis dan menikahinya. Sementara ia  semakin uzur dan kerajaan haruslah memiliki penerus dari darahnya sendiri. Sampai kapan pun.

“Ayah, aku tak mau menikah jika tanpa landasan cinta,” kata pangeran, keras hatinya.

“Kau adalah pangeran! Kau bertanggung jawab menyempurnakan kerajaan ini.”

Pangeran rupawan itu hanya mendesah, sedang raja menahan murka. Raja tidak habis pikir mengapa ia menghadapai cobaan seberat ini. Jika saja ia hidup dalam dongeng, sungguh ia akan menyewa penyihir agar mengutuk anaknya supaya menyukai lawan jenis, bukan sesama jenis.


100 kata. Ditulis untuk #FFRabu mondayflashfiction.com dengan topik “Raja”

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

Leave a Reply

