Scene on Three (21)

“Namun, jika segala sesuatunya begitu menyenangkan di Golmira, mengapa kau pergi menuju Keladon?”

Wajah Cornelius menjadi pucat dan dia menunduk menatap cangkir kopinya. “Karena sesuatu telah terjadi,” katanya. “Sesuatu… sesuatu yang bodoh.”

Sebastian dan Max dengan sabar menanti apakah sesuatu itu. Namun, akhirnya Max yang harus memulai. “Silakan, kau boleh membagi cerita itu kepada kami.”

“Seorang… penguasa yang suka ikut campur… seorang yang ternyata idiot… mendesak diberlakukan peraturan yang menyatakan bahwa setiap anggota prajurit kerajaan haruslah…”

“Ya?” tanya Sebastian.

“… haruslah… ya, memiliki tinggi badan tertentu.”

“Oh,” Max dan Sebastian menyahut bersamaan.

Penggalan ini diambil dari novel Prince of Fools karya Philip Caveney (Sebastian Darke #1). Cornelius adalah orang kerdil, sebelumnya dia adalah prajurit kerajaan di Golmira, dan dia bisa membuktikan kalau dia prajurit yang hebat, sampai suatu ketika seorang penguasa memberlakukan peraturan bahwa seorang prajurit harus memiliki tinggi badan tertentu.

Sebagai orang pendek, saya bisa merasakan kesedihan Cornelius (tapi maaf, Cornelius, aku tak sekerdil dirimu, jika dikumpulkan semua perempuan di negeri ini, niscaya akan banyak sekali orang yang sependek diriku). Dan untung saja saya tidak pernah bercita-cita menjadi model, polwan, pramugari, apalagi prajurit kerajaan!

 


 


Mau ikutan Scene on Three? Silakan klik gambar di bawah dan lihat ketentuannya.

scene-on-three

 

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

2 thoughts on “Scene on Three (21)”

Leave a Reply

