Scene on Three (23)

“Aku tidak ingin disayang lagi. Terlalu menyakitkan.”

“Astaga,” kata si boneka tua. “Mana keberanianmu?”

“Di suatu tempat, kurasa,” sahut Edward.

“Kau mengecewakan aku,” katanya. “Kau sangat mengecewakan aku. Kalau kau tidak punya niat untuk menyayangi atau disayang, seluruh perjalanan ini percuma. Sebaiknya kau lompat saja dari rak ini sekarang juga dan biarkan dirimu hancur jadi jutaan keping. Lupakanlah. Lupakanlah semua sekarang.”

 

Diambil dari The Miraculous Journey of Edward Tulane (Perjalanan Ajaib Edward Tulane) karya Kate DiCamillo. Menyayangi atau disayang kadang emang nggak seindah yang dibayangkan, apalagi kalau yang disayangi atau disayang pergi. Berkali-kali pasti makin dalam juga lukanya. Tapi kayak kata si boneka tua itu, selama masih hidup harus ada niatan menyayangi atau disayang, jika tidak, maka hampalah hidup. Dan itu sedikit banyak mirip dengan ‘mati’. Makanya ia menyuruh Edward untuk terjun dari rak supaya dia hancur, karena semuanya percuma. Scene yang bagus, dan cukup menampar…

 


Mau ikutan Scene on Three? Klik gambar di bawah dan lihat ketentuannya.

scene-on-three

 

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

4 thoughts on “Scene on Three (23)”

  1. tapi kalau terlalu sering kehilangan orang yang disayangi juga sedikit banyak pasti bikin ‘takut’ untuk kembali menyayangi seseorang 🙂

    1. Iya, itu emang yang dialami Edward, ia nyaris putus asa saking seringnya ditinggal oleh orang yang menyayanginya 😀 Si boneka tua bilang begitu karena dia hidup jauh lebih lama dan lebih tau bagaimana caranya menghadapi hidup, cuma dia ngomongnya dengan gaya menyindir

Leave a Reply

