#FFKamis – Akibat Terlambat Masuk Kelas

Bike Handles in Amsterdam Rain
source: margolisphoto.com

 

Bima mengayuh sepedanya cepat-cepat di bawah guyuran hujan. Pukulan-pukulan air hujan pada jas hujannya  memekakkan telinga. Rasanya ia agak mulas membayangkan dirinya menyanyi di depan kelas karena terlambat.

Pintu itu sedikit terbuka,  Bima memasukinya. Mau tak mau ia jelaskan juga perihal keterlambatan yang dialaminya.

Pukul 7.15 pagi itu ia mengungkapkan pada seantero kelas kalau nada suaranya parau tak beraturan. Lagu Padamu Negeri dirusaknya dengan sukses. Beberapa wajah menahan tawa, antusias, bahkan rasa kasihan.

“Baiklah,” ujarnya setelah menyanyi. “Sekarang kumpulkan semua PR kalian ke meja saya.”

Meski ujung bajunya masih meneteskan air hujan, ia lega telah menepati janji pada semua muridnya.

 


100 kata. #FFKamis dengan tema “Terlambat”.

Author: wingedwind

Aku adalah aku yang sebagian aku tahu dan sebagian aku tak tahu.

6 thoughts on “#FFKamis – Akibat Terlambat Masuk Kelas”

Leave a Reply

